Sabtu, 12 Februari 2011

7 Hewan di Arsitek Dunia Paling Unik

1. Sarang Rayap

Rayap ini membangun arsitektur terbesar dari kerajaan binatang. Bayangkan 0,4 inci membangun sebuah menara yang beratnya ratusan ton dan mencapai 25 meter dan tinggi 40 meter dengan diameter (setara manusia dari 4.600 meter). Dan lagi hanya 40 kaki di atas tanah, rayap juga dapat membuat liang sejauh 225 meter di bawah tanah.  
2.Jaring laba-laba

Ribuan laba-laba dari dua belas spesies bekerja sama untuk membangun web yang menakjubkan yang membentang lebih dari 600 kaki ini. Perilaku yang sangat biasa bagi seekor laba-laba yang biasanya akan menjadi lain "melawan" atas wilayah dan mangsa mereka-mangsa. Namun, karena curah hujan yang menyebabkan berlimpahnya serangga (spekulasi para peneliti) laba-laba memilih bekerja sama setelah konflik luar biasa (dalam hal ini, adaptasi evolusi). Bahkan jauh lebih luar biasa: laba-laba membangun jaring notjust koloni sekali, tapi dibangun kembali web tiga kali, setelah angin dan hujan lebat telah menghancurkan itu (di tempat yang sama).

3. Sarang semut

Koloni semut terbesar yang telah ditemukan oleh anggota dari milyaran semut! Semua orang tahu bahwa semut adalah pembangun menakjubkan yang dapat memngangkut beberapa kali beratnya beban mereka sendiri, tapi kejutan itu istana koloni semut adalah seluas 500 meter persegi, menembus 25 kaki ke dalam tanah dan membutuhkan 40 ton tanah untuk membuatnya (dan ketika meregangkan pengadilan ini akan peregangan 4000 mil jauhnya!).
4. Sarang berang-berang

"Dam" membentang berang-berang terpanjang tercatat lebih dari 2.800 meter dan telah ada selama lebih dari satu dekade.  Dari sini kita dapat melihat dengan jelas bahwa setidaknya sebuah keluarga besar berang-berang telah bekerja sama dalam perkembangannya.    
5. Weaver Burung

Weaver burung membangun sarang tetap di pohon-pohon dan benda-benda tinggi lainnya.  Sarang ini akan cukup besar untuk rumah puluhan keluarga burung, mengandung beberapa generasi sekaligus. Sarang sangat terstruktur untuk memberikan burung rasa yang lebih nyaman dibandingkan kondisi di luar.  Panas Tengah dan digunakan peralatan kamar untuk malam ini dan bertelur. Luar ruang yang digunakan untuk berlindung di siang hari.

6.  Tree Frog

Sesuai namanya, katak ini biasanya ditemukan pada tanaman sangat tinggi atau pohon dan tinggi. Mereka biasanya tidak turun ke tanah, ketika mereka membangun busa bertelur pada daun dan selama hidup mereka menjadi dewasa jarang meninggalkan pohon.

  7. Sarang lebah

Lebah madu adalah salah satu jenis lebah yang membangun sarang dari lilin yang berasal dari nektar bunga lalu memproduksi sebuah lilin tubuh oleh lebah sendiri. Sialang sendiri selalu memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar